“BSI Kuatkan Sistem Keamanan Siber Selama 4 Hari Akibat Disrupsi”

BSI mengalami gangguan siber selama 4 hari yang mengakibatkan beberapa layanannya terganggu. Namun, kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi BSI untuk memperkuat sistem keamanan siber mereka. Disrupsi ini juga mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga keamanan data pribadi kita di dunia maya.

IndoPulsa.Co.id – Disrupsi Hingga 4 Hari, BSI Perkuat Sistem Keamanan Siber

Blog Indo Pulsa – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengklaim seluruh layanan perbankan perseroan berangsur pulih dan pulih sejak Kamis (11/5), setelah mengalami gangguan TI hingga empat hari.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menegaskan selalu memperbaiki dan melakukan penyempurnaan terhadap keamanan sistem IT perusahaan berdasarkan pedoman dan standar yang telah ditetapkan.

“Padahal, gangguan di TI BSI bisa segera dipulihkan (operasional recovery) dan ini merupakan respon pemulihan yang baik. Prioritas utama kami adalah melindungi data dan dana nasabah,” kata Hery dikutip pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Ia mengatakan, BSI juga terus memperkuat pengamanan teknologi perusahaan di departemen khusus di bawah CISO (Chief Information and Security Officer).

“CISO bekerja seperti penjaga keamanan fisik, berpatroli, tetapi berpatroli dari perspektif teknologi. CISO akan melihat titik lemah yang harus ditutup. Ini sebagai upaya untuk melindungi data nasabah,” kata Hery.

Hery menambahkan, BSI terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan otoritas terkait, akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan mematuhi ketentuan yang berlaku.

Layanan BSI menunjukkan perkembangan yang signifikan sejak Kamis (12/5), baik di kantor cabang, ATM maupun mobile banking, terutama fitur-fitur basic sehingga dapat digunakan nasabah untuk bertransaksi.

Terkait pelayanan haji tahun 2023, BSI menyatakan pembayaran iuran calon jemaah haji mencapai 97,67 persen atau 157.775 calon jemaah haji.

Secara khusus, pada Jumat (12/5/2023), BSI telah menyampaikan pembayaran biaya haji kepada 4.303 calon jemaah haji, dimana sekitar 208 nasabah melakukan pembayaran melalui mobile banking yaitu BSI Mobile. Jum’at lalu, BSI memerintahkan setiap cabang turun ke lapangan dan menjemput bola agar seluruh calon jemaah bisa melunasi biaya haji 2023.

Sementara itu, guna meningkatkan pelayanan kepada nasabah, BSI telah menginformasikan sebanyak 434 kantor cabang di seluruh Indonesia untuk beroperasi akhir pekan ini, Sabtu-Minggu, 13-14 Mei 2023. BSI membuka kegiatan operasional di luar hari kerja atau hari libur agar nasabah mendapatkan layanan yang mereka butuhkan.

Layanan yang diberikan antara lain layanan transaksi penarikan dan penyetoran, layanan book entry. BSI juga membuka operasional akhir pekan ini untuk layanan customer care.

Terakhir, layanan yang juga bisa dilakukan nasabah melalui kantor cabang BSI akhir pekan ini, yakni deposito, khusus untuk nasabah institusi dan mitra bayar. Layanan pembukaan kantor cabang akhir pekan ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di sekitar Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung di Sumatera.

Kemudian, di beberapa kantor cabang di sekitar Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya di Pulau Jawa. Tidak ketinggalan beberapa daerah di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua.

Dalam menghadapi disrupsi hingga 4 hari, BSI terus memperkuat sistem keamanan siber. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas layanan dan keamanan data nasabah. Indopulsa.co.id sebagai platform terpercaya juga selalu memperhatikan keamanan siber dalam menjalankan bisnisnya. Yuk, gunakan layanan Indopulsa.co.id untuk kebutuhan pulsa dan paket data kamu!

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383