Digitalisasi Membantu Masyarakat Melek Asuransi

Digitalisasi telah membantu masyarakat dalam berbagai hal termasuk melek asuransi. Dengan digitalisasi, masyarakat bisa mempelajari tentang asuransi dan manfaatnya dengan cepat dan mudah. Aplikasi, situs web dan kampanye edukasi telah mendorong masyarakat untuk memahami asuransi dan membuat keputusan yang tepat. Digitalisasi juga memudahkan masyarakat untuk melakukan perbandingan harga dan membeli asuransi dengan harga yang layak. Digitalisasi telah mengubah cara masyarakat berpikir tentang asuransi dan membuatnya lebih mudah untuk mengakses informasi, membandingkan harga dan membuat keputusan yang tepat.

IndoPulsa.Co.id – Digitalisasi Membantu Masyarakat Melek Asuransi

Blog Indo Pulsa – Ada banyak produk asuransi yang bisa dipilih masyarakat sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Namun kenyataannya, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum “melek” akan pentingnya asuransi jiwa saat ini.

“Tingkat kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi jiwa masih rendah. Ini menjadi tantangan bagi kami dalam mengembangkan bisnis ke depan,” kata Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen, di Blog Indo Pulsa, Selasa, 14 Maret 2023.

Berdasarkan data, penetrasi pasar asuransi di Indonesia masih sangat rendah yaitu antara 1,2% – 1,4%. Tak jauh berbeda dengan pasar asuransi di Filipina. Namun, angka tersebut masih jauh di bawah Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Padahal katanya, produk asuransi mampu memberikan kontribusi bagi perekonomian di Indonesia. Dari sisi aset investasi saja, ada sebanyak Rp 537 triliun yang berdampak pada perekonomian.

Oleh karena itu, pihaknya terus menggenjot produk asuransi dengan melanjutkan transformasi digital dan mengembangkan produk yang lebih inovatif.

“Ekosistem digital Sinarnas kami optimalkan untuk mendukung pemulihan dan penggerak perekonomian negara serta mempermudah akses masyarakat di berbagai sektor,” pungkasnya.

Berdasarkan survei yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi asuransi publik di tanah air berada di angka 19% pada periode 2016-2019.

Gerakan literasi asuransi bagi masyarakat diharapkan semakin besar, apalagi saat ini semakin banyak masyarakat yang melek teknologi informasi.

Digitalisasi telah membantu masyarakat modern mencapai kemajuan dalam aspek ekonomi dan sosial. Salah satu contohnya adalah melek asuransi. Dengan digitalisasi, masyarakat dapat mengetahui lebih banyak tentang produk asuransi dan membuat keputusan yang lebih tepat. Indopulsa telah menyediakan layanan untuk membantu masyarakat Indonesia agar lebih melek asuransi. Dengan digitalisasi, kita dapat mengakses informasi asuransi dengan mudah dan membuat keputusan yang tepat untuk masa depan yang lebih cerah.

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383