“Transaksi QRIS CIMB Niaga Mencapai Rp 3 Triliun pada Q1-2023”

Transaksi QRIS CIMB Niaga berhasil mencapai Rp 3 triliun di Q1-2023. QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) menjadi solusi bagi masyarakat dalam bertransaksi secara mudah dan aman. CIMB Niaga sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, terus berupaya meningkatkan layanan QRIS untuk mempermudah transaksi nasabah di berbagai sektor, baik e-commerce, retail, maupun bisnis kecil dan menengah. Dengan pertumbuhan transaksi yang signifikan, QRIS CIMB Niaga semakin menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia.

IndoPulsa.Co.id – Transaksi QRIS CIMB Niaga Capai Rp 3 Triliun di Q1-2023

Bogor – Transaksi perbankan nontunai dengan menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) mengalami lonjakan sejak Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) mengimplementasikannya pada Agustus 2019.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) juga merasakannya. Kuartal I 2023, total nilai transaksi QRIS mencapai Rp 3 triliun. Dimana, nilainya meningkat tiga kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Merchant Business Head CIMB Niaga Consumer Banking Tamtomo Awansatrio mengatakan peningkatan transaksi QRIS seiring dengan kebiasaan masyarakat beralih ke transaksi nontunai. Selain itu, semakin banyak opsi pembayaran lintas batas.

“Pembayaran QRIS di kami dapat menerima e-wallet antara lain OVO, Gopay, Dana dari QRIS CIMB Niaga. Jika dihitung, ada kenaikan tiga kali lipat di angka Rp 3 triliun,” ujarnya dalam acara Kelas Wartawan di Gunung Geulis, Bogor , Kamis (25/5/2023).

Berdasarkan buku bank, rata-rata jumlah transaksi QRIS mencapai 60 ribu transaksi per minggu. Sedangkan jumlah pedagang mencapai 400 ribu pada kuartal pertama 2023, meningkat hingga 30% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Menurutnya, prospek transaksi QRIS ke depan cukup menjanjikan. Untuk itu, bank berkode saham BNGA ini telah menyiapkan beberapa strategi jitu untuk menangkap saham tersebut.

“Misalnya dengan merekrut banyak pedagang UMKM atau perusahaan besar seperti di pusat perbelanjaan karena bisa memiliki mesin EDC dan juga QRIS,” jelasnya.

Strategi lainnya adalah memperluas adopsi dan akuisisi seperti OCTO Merchant yang ditujukan untuk home industri. Masyarakat yang memiliki usaha jika ingin mengikuti bazaar tidak perlu bingung untuk menerima transaksi non tunai.

Oleh karena itu, CIMB Niaga menargetkan untuk meningkatkan total nilai transaksi QRIS hingga 200% hingga akhir tahun 2023. Sedangkan jumlah merchant ditargetkan meningkat 30% dibandingkan pencapaian tahun lalu.

Transaksi QRIS CIMB Niaga mencapai Rp 3 triliun di Q1-2023, menunjukkan adopsi teknologi pembayaran digital yang semakin tinggi di Indonesia. Hal ini memberikan saham besar bagi pelaku bisnis, seperti toko online, untuk memanfaatkan platform pembayaran digital melalui Indopulsa. Dapatkan kemudahan dan keuntungan dengan mendaftar di https://www.indopulsa.co.id.

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383