“Wow! Jalin Mampu Mencatat 60 Juta Transaksi QRIS Hanya dalam Waktu 3 Tahun!”

Per Juni 2023, Jalin memproyeksikan akan mencatat 60 juta transaksi QRIS. QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah sistem pembayaran digital yang semakin populer di Indonesia. Jalin, sebagai penyedia jasa pembayaran, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan memudahkan konsumen dalam bertransaksi. Dengan dukungan teknologi yang terus berkembang, diharapkan QRIS dapat semakin diterima dan digunakan secara luas di masyarakat.

IndoPulsa.Co.id – Per Juni 2023, Jalin Catat 60 Juta Transaksi QRIS

Blog Indo Pulsa – PT Jalin Payments Nusantara (Jalin) mencatatkan kinerja bisnis yang positif hingga akhir semester 1 2023. Jalin mampu memproses transaksi pembayaran dengan total lebih dari 601 juta transaksi, termasuk salah satunya terjadi akibat peningkatan Standar Cepat Response Code untuk transaksi Indonesia (QRIS) hingga 10 kali dibandingkan tahun 2022.

Direktur Komersial Jalin, Eko Dedi Rukminto mengatakan, transaksi QRIS yang diproses Perseroan hingga Juni 2023 mencapai lebih dari 60 juta transaksi dan jumlah ini diproyeksikan akan terus meningkat secara signifikan hingga akhir tahun 2023.

“Pertumbuhan transaksi QRIS yang signifikan pada semester I menunjukkan sinyal positif bahwa kinerja Jalin dan Anggotanya meningkat pesat pada semester I tahun 2023. Jalin terus mendorong upaya penggunaan QRIS secara lebih luas di masyarakat dan terus mendukung Program Bank Indonesia dalam percepatan sistem pembayaran digital di tanah air dengan QRIS yang cepat, mudah, murah, aman dan terpercaya,” jelas Eko dikutip pada 26 Juni 2023.

Jalin memprediksi mampu memberikan transaksi pembayaran dengan total lebih dari 1 miliar transaksi pada akhir tahun 2023, termasuk potensi peningkatan transaksi QRIS sebanyak enam kali lipat dengan total proyeksi lebih dari 660 juta transaksi dibandingkan tahun 2022.

Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji mengungkapkan, proyeksi jumlah transaksi QRIS menunjukkan tingkat potensi penerimaan yang sangat baik oleh masyarakat dalam memanfaatkan teknologi alat pembayaran, baik dari konsumen maupun merchant sehingga lebih terbiasa menggunakan QRIS sebagai sarana transaksi pembayaran non tunai.

Dari sisi regulasi untuk mempercepat pembayaran digital, Bank Indonesia menargetkan 45 juta pengguna QRIS hingga akhir tahun 2023, khususnya sekitar 80 hingga 90 persen penggunanya adalah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

“Kami berupaya memiliki kepentingan untuk mempercepat peningkatan ekonomi digital di sektor UMKM dengan terus mendorong perluasan akseptabilitas penggunaan QRIS melalui edukasi dan komunikasi pada kanal digital Perseroan untuk menunjukkan manfaat bahwa QRIS dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi baik bagi konsumen maupun merchant,” tambah Ario Tejo.

Penggunaan QRIS baik bagi pengguna maupun merchant mampu memberikan berbagai keuntungan terutama dari sisi merchant yaitu dapat mengecek status transaksi secara real-time, menghemat biaya dibandingkan metode pembayaran lainnya, sistem yang telah teruji standar keamanannya, dan dapat melayani transaksi 24/7 .

Selain itu, penggunaan QRIS mampu memberikan nilai tambah bagi para pedagang dengan membuka akses ekosistem digital seperti e-commerce, pembiayaan dan investasi. Nilai tambah lainnya adalah juga dapat meningkatkan basis pelanggan untuk ekspansi bisnis, meminimalkan risiko penyalahgunaan dan mengurangi biaya cash handling.

“Masyarakat terbiasa melakukan transaksi dan pembayaran secara digital, ini merupakan perubahan perilaku yang positif dalam menggerakkan ekonomi digital dan membuka saham inklusi keuangan di Indonesia. Upaya yang diusung Jalin selama ini dalam mendorong penggunaan sistem pembayaran, termasuk QRIS, merupakan perwujudan dari visi Jalin sebagai ‘Jalan Raya Digital Nasional’ untuk menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non finansial,” ujar Ario.

Sebagai informasi, Jalin terus mengembangkan fitur-fitur baru QRIS seperti meningkatkan kemampuan Cross-Border QRIS ke negara lain dan TTS (Transfer, Tarik Tunai, Setor Tunai), serta selalu memastikan operasional layanan QRIS tetap terjaga untuk mendukung peningkatan yang pesat. dalam transaksi QRIS. Jalin terus menerus mengedukasi dan meningkatkan awareness masyarakat agar QRIS menjadi pilihan utama transaksi pembayaran digital di Indonesia.

Jalin, perusahaan fintech asal Indonesia, menargetkan mencatat 60 juta transaksi menggunakan QRIS pada Juni 2023. Hal ini sesuai dengan upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem digital payment di Indonesia. Dukung inovasi fintech di Indonesia dengan mengunjungi website Indopulsa.co.id sekarang juga!

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383