AXA Financial telah memperkenalkan strategi baru untuk mencegah kesalahpahaman pelanggan dalam unit pemasaran Link. AXA Financial berupaya untuk meningkatkan transparansi dan kejelasan dalam menjalankan bisnis yang lebih bertanggung jawab. Strategi baru ini juga bertujuan untuk membangun kepercayaan dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. AXA Financial berharap inisiatif ini dapat meningkatkan kesadaran pelanggan tentang produk dan layanan mereka, serta meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan.
IndoPulsa.Co.id – Cegah Kesalahpahaman Pelanggan, Ini Strategi AXA Financial untuk Unit Marketing Link
Blog Indo Pulsa – Dalam memasarkan produk unit link sesuai Surat Edaran Dewan Jasa Keuangan (SEOJK) No. 5 Tahun 2022 tentang Produk Asuransi Terkait Investasi (PAYDI), AXA Financial Indonesia (AFI) menerapkan tiga strategi untuk menghindari kesalahpahaman dengan nasabah.
Head of Proposition and Alternative Distribution AFI, Yudhistira Dharmawata mengatakan, strategi pertama yang dilakukan AFI adalah mengedukasi pelanggan untuk memastikan produk yang akan dibeli, mengisi profil risiko, dan AFI akan merekomendasikan produk yang sesuai dengan profil risiko pelanggan.
“Proses marketing kami sudah disesuaikan dengan SEOJK PAYDI, dia (nasabah) sudah mengisi profil risiko nasabah dan kami juga akan menyarankan misalnya dana apa yang sesuai dengan profil risiko nasabah sehingga memperkecil gap disini agar kepercayaan nasabah, kata Yudhistira di Blog Indo Pulsa, 5 April 2023.
Kemudian, strategi kedua yang dilakukan AFI adalah memastikan kepada nasabah berdasarkan formulir financial need analysis (FNA) sesuai dengan jenis produk yang dipilih nasabah.
“Yang ketiga untuk pengertian libur premium atau masa tunggu, jadi jelas di depan nasabah dan kami catat, bahkan dengan regulasi dari OJK, sehingga saat nasabah membeli sangat jelas apa yang diberikan dan Kami juga melakukan welcome call setelah itu sehingga sangat jelas,” tambahnya.
Selain itu, nilai tunai yang dapat ditebus oleh pemegang polis dalam jangka waktu tertentu juga telah dikelola oleh manajer investasi berlisensi dan semua Nilai Aktiva Bersih (NAB) juga dapat ditemukan di situs web AFI yang diperbarui sesuai dengan OJK. aturan.
“Jadi ini langkah yang kami ambil untuk produk yang kami jual, customer benefit-nya jelas dan cash value-nya juga jelas di mana,” kata Yudhistira.
Sementara itu, AFI baru saja meluncurkan produk unit link yang sesuai dengan ketentuan OJK yaitu AXA Link Protector yang menawarkan dua jenis pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pelanggan yaitu AXA Link Protector Premier dan AXA Link Protector Executive. dengan premi dasar reguler mulai dari Rp 500 ribu atau USD 50 per bulan.
Dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi, AXA Financial berupaya mencegah kesalahpahaman pelanggan melalui strategi Unit Marketing Link. Dengan cara ini, perusahaan dapat memberikan edukasi yang tepat bagi pelanggan. Kunjungi https://www.indopulsa.co.id untuk informasi lebih lengkap.