“Ini Dia Rahasia TikTok Meraup Investasi Fantastis Sebesar USD 12,2 Juta di Asia Tenggara!”

TikTok, salah satu platform media sosial terpopuler saat ini, baru-baru ini berhasil mengumpulkan investasi sebesar USD 12,2 juta di wilayah Asia Tenggara. Pendanaan ini akan digunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memperluas jangkauan platform di wilayah tersebut. TikTok telah menjadi sangat populer di Asia Tenggara, menjadi tempat bagi banyak kreator konten dan pengguna aktif. Diharapkan investasi ini akan membantu TikTok terus berkembang dan mempertahankan posisinya sebagai salah satu platform media sosial yang paling digemari di wilayah ini.

IndoPulsa.Co.id – TikTok Menghasilkan Investasi USD 12,2 Juta di Asia Tenggara

Blog Indo Pulsa – Platform video musik populer asal China, TikTok secara resmi mengumumkan investasi sebesar US$12,2 juta untuk membantu lebih dari 120.000 bisnis UMKM di Asia Tenggara bertransisi ke bisnis online dan ekonomi digital.

Investasi tersebut diberikan dalam bentuk hibah tunai, pelatihan keterampilan digital, dan kredit periklanan untuk UKM, termasuk usaha mikro di daerah pedesaan dan pinggiran kota.

Investasi ini didukung oleh peran kuat TikTok sebagai platform pendukung bisnis dan kreator. Menurut hasil laporan Dampak TikTok: “Tumbuhkan Bisnis, Promosikan Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat di Asia Tenggara”: UMKM yang disurvei mengalami peningkatan pendapatan hampir 50% melalui penjualan produk dan layanan di TikTok.

Sementara itu, empat dari lima bisnis (79%) menggunakan TikTok untuk beralih dari saluran pemasaran offline ke online. Selain itu, lebih dari 80% pembuat TikTok yang disurvei mengalami peningkatan pendapatan melalui berbagai momen, termasuk TikTok LIVE dan berbagi konten bermerek.

“Di Asia Tenggara, lebih dari 325 juta orang mengakses TikTok setiap bulan dan 15 juta bisnis juga menggunakan platform tersebut. Kami memiliki peran besar dalam memperluas momen ekonomi, pendidikan, dan pengembangan masyarakat di kawasan dan di seluruh dunia,” kata CEO TikTok Shou Chew dikutip pada Senin, 26 Juni 2023.

Menariknya, dalam tiga tahun ke depan, program “Local Support” bertujuan untuk memberdayakan usaha mikro dan kecil, khususnya di pedesaan yang masih awam dengan pemasaran media sosial.

Bekerja sama dengan lebih dari 25 lembaga pemerintah dan organisasi nirlaba di seluruh Asia Tenggara, program ini akan membuka momen bagi bisnis untuk menjangkau pengguna digital baru melalui hibah tunai, pelatihan keterampilan digital

Di Indonesia, TikTok akan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Perkumpulan Pusat Pengembangan Sumber Daya Perempuan (PPSW), Social Enterprise Platform (PLUS), dan Telkom untuk meluncurkan TikTok Jalin Nusantara.

Inisiatif ini akan membangun koneksi internet di community center di sembilan desa di Nusa Tenggara Timur dan Sumatera Utara.

Selain penguatan infrastruktur digital lokal, TikTok Jalin Nusantara akan memberikan program pelatihan di desa-desa tersebut, serta di lima pusat kreatif di destinasi utama pariwisata dan ekonomi kreatif serta lima Telkom IndigoHubs.

Program ini akan memberikan pelatihan literasi digital dan keuangan kepada masyarakat, dan modul keterampilan digital penting seperti pembuatan konten, e-commerce, dan pemasaran digital, untuk mendukung mereka berpartisipasi dalam ekonomi digital.

“Hanya dalam enam tahun, kami telah menciptakan momen baru bagi kreator dan bisnis di TikTok. Kami telah memperkenalkan saluran e-commerce seperti TikTok Store, yang membantu UKM terhubung dengan pengguna baru dan mengembangkan bisnis mereka,” kata Teresa Tan, Kepala Kebijakan Publik, TikTok Asia Tenggara.

Berbagai kemitraan dan inisiatif baru yang diluncurkan, katanya, akan memperluas upaya kami dalam memberdayakan usaha mikro dan kecil yang memiliki keterbatasan akses ke sumber daya dan momen digital.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima di kawasan ini dan kami sangat gembira dengan dampak yang akan kami buat bersama di masa depan,” tutupnya.

TikTok telah menghasilkan investasi USD 12,2 juta di Asia Tenggara, menunjukkan kekuatan platform media sosial ini di kawasan tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, terutama di kalangan remaja dan kaum muda. Bagi para pengusaha, investasi di TikTok bisa menjadi cara yang sangat menguntungkan untuk memperluas jangkauan bisnis mereka. Kunjungi Indopulsa untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara menggunakan TikTok untuk memperluas bisnis Anda.

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383