“PLN Sukses Menurunkan Pemadaman Listrik Lebih dari 25% pada Tahun 2022”

PLN berhasil menurunkan pemadaman listrik lebih dari 25% pada tahun 2022. Hal ini merupakan hasil dari upaya perusahaan dalam memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan kapasitas pembangkit listrik. Selain itu, PLN juga mengoptimalkan penggunaan energi terbarukan seperti tenaga surya dan angin. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen PLN dalam menyediakan pasokan listrik yang stabil dan terjangkau bagi masyarakat.

IndoPulsa.Co.id – PLN Berhasil Menurunkan Pemadaman Listrik Lebih Dari 25% di Tahun 2022

Blog Indo Pulsa – PT PLN (Persero) berhasil menurunkan intensitas gangguan listrik pelanggan hingga lebih dari 25% sepanjang tahun 2022.

Pencapaian ini dicapai sebagai hasil dari keberhasilan perusahaan dalam mengurangi durasi gangguan per pelanggan hingga 27% dan frekuensi gangguan per pelanggan hingga 25%.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, pencapaian ini merupakan hasil transformasi di sisi pelayanan pelanggan.

Dikatakannya, dalam situasi pasca Covid-19, PLN berhasil menata ulang cara pandang pengembangan bisnis yang sebelumnya stagnan, kini menjadi dinamis dan berwawasan ke depan.

“Kami telah mengefisienkan proses bisnis yang sebelumnya tersebar sehingga pelayanan pelanggan lebih cepat dan memuaskan,” kata Darmawan saat melaporkan kinerja PLN tahun 2022 dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Blog Indo Pulsa, dikutip pada Sabtu, 10 Juni 2023. . .

Dia merinci, hingga tahun 2022 PLN telah berhasil menurunkan System Average Interruption Duration Index (SAIDI) atau durasi rata-rata gangguan sebesar 122,8 menit per pelanggan.

Dari target waktu pemadaman 586 menit per pelanggan, PLN berhasil menurunkannya menjadi 463,2 menit per pelanggan per tahun.

Pada saat yang sama, PLN juga berhasil menurunkan System Average Interruption Frequency Index (SAIFI) atau frekuensi gangguan rata-rata sebesar 1,38 kali per pelanggan.

Dari frekuensi pemadaman yang ditargetkan sebesar 7,0 kali per pelanggan, perusahaan berhasil menurunkannya menjadi 5,62 kali per pelanggan per tahun.

Menurut Darmawan, pencapaian PLN tidak lepas dari transformasi digital dalam hal pelayanan pelanggan melalui PLN Mobile Super Apps.

“Dulu proses bisnis di customer service PLN sangat kompleks, berbelit-belit dan terpecah-pecah karena semuanya dilakukan secara manual. Semua itu teratasi dengan hadirnya PLN Mobile. Bahkan kini pelanggan bisa terhubung langsung dengan kami melalui fitur-fitur khusus di aplikasi ini,” jelasnya.

PLN berhasil menurunkan pemadaman listrik lebih dari 25% di tahun 2022. Ini menunjukkan upaya mereka dalam meningkatkan pelayanan listrik di Indonesia. Kini, masyarakat dapat menikmati kenyamanan listrik yang lebih baik. Dapatkan pulsa listrik dengan mudah di Indopulsa.

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383