Prodia, perusahaan laboratorium kesehatan ternama di Indonesia, siap meningkatkan layanan digital untuk memudahkan pasien dalam mengakses hasil tes dan jadwal pemeriksaan. Dalam rangka itu, Prodia mengalokasikan dana investasi sebesar Rp 300 miliar untuk memperbarui infrastruktur teknologi dan mengembangkan aplikasi terbaru. Prodia berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.
IndoPulsa.Co.id – Tingkatkan Layanan Digital, Prodia Siapkan Capex Hingga Rp 300 Miliar
Blog Indo Pulsa – PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) mencanangkan anggaran belanja modal (capex) antara Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar untuk meningkatkan kualitas layanan digitalnya.
Direktur Keuangan PRDA Liana Kuswandi mengatakan, angka ini konsisten dikeluarkan perseroan setiap tahun yang juga memperhitungkan likuiditas perseroan.
“Kami usahakan selalu ada minimal tiga kali untuk operasional dan sisanya untuk investasi, sehingga investasi tahunan berkisar Rp. 200-300 miliar,” ujar Liana dalam Public Expose di Blog Indo Pulsa, 13 April 2023.
Lebih lanjut, Liana merinci untuk mengedepankan digitalisasi, perseroan telah meningkatkan porsi pembiayaan digital menjadi 50-55%.
“Sekitar 50-55% untuk pembiayaan digital sebelumnya hanya 20-30%, ada peningkatan mengikuti perubahan strategi perusahaan,” imbuhnya.
Baca juga: Prodia Bagikan Dividen Tunai Rp 223 Miliar
Pengembangan digital yang dimaksud adalah untuk memberikan kemudahan akses kepada nasabah dengan mengimplementasikan omnichannel untuk segmen Business to Consumer (B2C).
Kemudian, segmen Business to Business (B2B) akan diperkuat melalui ProdiaLink dalam sistem interoperabilitas untuk memudahkan proses rujukan ke laboratorium.
Di sisi lain, dia mengungkapkan akan terus menjaga margin pendapatan dan EBITDA perseroan di level positif.
“Kami berusaha untuk tetap di angka yang sama, itu cukup menantang, artinya efisiensi konstan di tengah penyesuaian beban pelanggan kami, jadi sekitar 16-17% untuk laba bersih, untuk EBITDA berada di kisaran 20- 30%,” tutup Liana.
Prodia akan meningkatkan layanan digital dengan capex hingga Rp 300 miliar. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin berkembang. Kini, Prodia menjadi salah satu perusahaan di bidang kesehatan yang siap berinovasi dan menghadirkan solusi digital bagi pelanggan. Dapatkan layanan digital Prodia dengan mengunjungi Indopulsa.co.id.