“Akun Diretas dan Kehilangan Saldo DANA Premium” -> “Akun Dibobol dan Saldo DANA Premium Hilang”

Akun DANA Premium yang diretas bisa menyebabkan kehilangan saldo yang signifikan. Hal ini dapat terjadi jika pengguna kurang berhati-hati dalam melindungi data pribadi dan password. Penting untuk selalu memeriksa aktivitas transaksi dan segera melaporkan ke pihak DANA jika terjadi kejanggalan. Selalu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi keuangan untuk mencegah kerugian yang tidak diinginkan.

IndoPulsa.Co.id – Akun Diretas dan Kehilangan Saldo DANA Premium

Blog Indo Pulsa – Seorang pengguna aplikasi dompet digital mengeluhkan saldo tiba-tiba hilang. Total kerugian yang ditimbulkan sebesar Rp 5.108.774 untuk tiga transaksi mencurigakan.

Melansir mediakonsumen, Rabu (26/4/2023), mengikuti kronologis yang diceritakan seorang korban bernama Rizal Firdaus, warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saya Rizal, sebagai pengguna akun DANA dengan nomor 0896****2104. Saya ingin mengadukan saldo DANA saya yang tiba-tiba hilang karena transaksi yang tidak saya lakukan, setelah saya isi dengan bebas.

Total kerugian yang saya alami adalah Rp 5.108.774 untuk 3 kali transaksi pada tanggal 8 April 2023, tanpa sepengetahuan saya sebagai pengguna akun.

Berikut deskripsi kejadian tersebut:

  1. Pembayaran Rp3.580.999 ke VA CIMB Niaga OVO 8099085841204619.
  2. Pembayaran Rp1.500.999 ke VA CIMB Niaga OVO 8099085841204619.
  3. Pembayaran Rp 26.776 ke Agen PLS Gianyar 80571 ID.

Sebelum saya menulis surat ini, saya menyampaikan pengaduan pertama saya pada tanggal 9 April 2023 melalui customer service di aplikasi DANA, dengan nomor laporan: 25511351.

Namun respon dan tindak lanjut yang diberikan hanya membekukan akun saya dan “Klaim penyalahgunaan akun dianggap tidak sah”, tanpa ada kejelasan pengembalian saldo yang terpakai dalam 3 transaksi tersebut.

Karena saya merasa feedback dan follow-up yang diberikan kurang memuaskan, saya mencoba melapor kembali melalui email DANA Care dengan Ticket ID: 26090182.

Dalam hal ini, saya sudah mengajukan laporan polisi. Saya tidak pernah membagikan OTP, PIN, atau kata sandi saya dengan siapa pun, membuka tautan yang mencurigakan, dan tidak pernah meminjamkan perangkat saya kepada siapa pun.

DANA juga harus memberikan tindak lanjut yang baik, karena DANA memberikan jaminan pengembalian dana jika terjadi penyalahgunaan akun atau masalah transaksi dalam “FUND Protection” pada akun DANA Premium.

Saya hanya ingin uang saya kembali, sesuai dengan apa yang dijanjikan DANA dalam “DANA Protection”, karena uang itu adalah biaya hidup saya untuk kuliah.

Saya telah menggunakan DANA selama beberapa tahun terakhir dan tidak mengalami masalah yang berarti. Namun, kali ini saya menghadapi masalah yang signifikan.

Sekali lagi saya tekankan bahwa transaksi yang saya sebutkan di atas adalah transaksi tanpa sepengetahuan saya dan tanpa kehendak saya. Terima kasih.

Rizal Firdaus
Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jaga keamanan akunmu agar tidak diretas dan saldo DANA Premiummu tidak hilang. Pastikan untuk selalu mengamankan informasi pribadi dan melakukan verifikasi akun dengan baik. Untuk top up saldo DANA Premium, kamu bisa mengunjungi situs https://www.indopulsa.co.id.

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383