BNI Pastikan Layanan Transaksi TapCash Tetap Optimal Sepanjang Hari Raya
Bank Negara Indonesia (BNI) memastikan layanan transaksi TapCash tetap optimal selama liburan Hari Raya. Dalam upaya memenuhi kebutuhan nasabah, BNI mengoptimalkan sistem untuk memastikan transaksi berjalan dengan lancar. Nasabah dapat menggunakan TapCash untuk transaksi di berbagai tempat seperti pasar tradisional, minimarket, restoran, dan toko online. BNI juga menyediakan fitur top-up saldo TapCash melalui berbagai saluran seperti ATM, mobile banking, dan internet banking. Dengan layanan yang optimal, nasabah dapat menikmati liburan dengan tenang tanpa khawatir mengalami kendala saat bertransaksi.
IndoPulsa.Co.id – BNI Pastikan Layanan Transaksi TapCash Tetap Optimal Sepanjang Hari Raya
Blog Indo Pulsa – Pergerakan masyarakat pada saat Idul Fitri mendorong banyak transaksi kartu elektronik untuk berbagai pembayaran nontunai, baik saat bepergian maupun setelah sampai di tempat tujuan untuk tujuan rekreasi.
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memperkirakan akan ada peningkatan signifikan untuk kartu TapCash pada Hari Raya Aidilfitri 1444 Hijriah. BNI terus memastikan kesiapan infrastruktur untuk memudahkan nasabah bertransaksi dan menambah nilai saldo TapCash.
Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan, BNI memperkirakan jumlah penggunaan kartu TapCash akan meningkat di berbagai sarana transportasi yang digunakan untuk mudik seperti jalan tol, kereta listrik, dan tempat parkir.
Selain itu, perseroan juga memprediksi peningkatan transaksi TapCash di berbagai merchant pendukung seperti mini market dan merchant lainnya. BNI terus memberikan kemudahan bagi nasabah untuk isi ulang atau top up saldo TapCash dimanapun berada, mengingat tingginya permintaan TapCash oleh nasabah.
“Nasabah dapat dengan mudah melakukan isi ulang saldo di ponsel masing-masing, dengan dukungan BNI Mobile Banking dan aplikasi TapCash Go, serta berbagai channel dan partner BNI seperti Agen46 dan mitra ritel mini market. Tentunya, nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan TapCash yang mudah digunakan di berbagai merchant pendukung transaksi selama mudik 2023,” kata Okki dikutip Minggu, 23 April 2023.
Okki menjelaskan, hingga Maret 2023 transaksi kartu TapCash meningkat 50% year-on-year (YoY). Peningkatan transaksi ini disebabkan oleh beberapa faktor.
Pertama, kata Okki, BNI baru saja merilis TapCash edisi khusus yaitu TapCash edisi NCT 127 seiring dengan animo yang besar dari komunitas KPOP di Indonesia. TapCash spesial ini berhasil berkontribusi dalam peningkatan transaksi kartu TapCash.
Kemudian yang kedua, BNI terus melakukan ekspansi ke berbagai merchant baru seperti merchant F&B dan entertainment. Pada tahun 2023, BNI menargetkan TapCash tidak hanya aktif digunakan di tol, namun juga aktif digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya seperti parkir.
Kemudian ketiga, untuk memaksimalkan fungsionalitas produk TapCash BNI, perusahaan telah melakukan serangkaian pengembangan TapCash, seperti memfasilitasi TopUp melalui handphone pribadi dengan aplikasi Mobile Banking BNI, TapCash Go dan aplikasi rekanan BNI.
Dengan rangkaian kesuksesan tersebut, Okki menambahkan perusahaan menargetkan peningkatan transaksi TapCash lebih dari 60% pada tahun ini.
“Selain itu, kami sedang mengembangkan co-branding dengan berbagai lembaga perbankan daerah (BPD) dan dompet digital. Tentunya melalui ekspansi ini, BNI berperan sebagai enabler transaksi TapCash untuk berbagai institusi perbankan daerah,” tutupnya.
BNI memastikan layanan transaksi TapCash tetap optimal selama Hari Raya. Dengan meningkatnya penggunaan e-wallet selama liburan, BNI siap memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabahnya. Pastikan Anda mendapatkan pulsa dan paket data terbaik hanya di https://www.indopulsa.co.id.