...

“BSI Mengklaim Keamanan Data Pelanggan Tidak Terpengaruh Meskipun Kebocoran Tersumbat”

Kebocoran data pelanggan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Namun, BSI klaim masih aman dan mengatasi masalah tersebut dengan cepat. Tersumbatnya kebocoran data pelanggan menunjukkan BSI memiliki sistem keamanan yang kuat untuk melindungi privasi pelanggan. Namun, tetaplah waspada dan jangan memberikan informasi pribadi secara sembarangan.

IndoPulsa.Co.id – Kebocoran Data Pelanggan Tersumbat, BSI Klaim Masih Aman

Blog Indo Pulsa – PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. atau BSI sekali lagi memastikan keamanan data dan dana nasabah, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara normal dan aman.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan BSI Gunawan A. Hartoyo terkait isu kebocoran data yang semakin meningkat akibat serangan siber oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, menyusul permasalahan yang dialami BSI pada Senin (8/5/2023).

“Kami dapat mengatakan bahwa kami memastikan data dan dana nasabah aman dan terjamin dalam bertransaksi. Kami berharap nasabah tetap tenang karena kami memastikan data dan dana nasabah aman dan terjamin dalam bertransaksi. Kami juga akan bekerja sama dengan otoritas terkait terkait isu kebocoran data tersebut,” kata Gunawan dikutip Selasa, 16 Mei 2023.

BSI mengajak masyarakat dan pemangku kepentingan untuk lebih mewaspadai adanya potensi serangan siber yang dapat menyerang siapa saja. BSI juga terus meningkatkan upaya pengamanan untuk memperkuat digitalisasi dan pengamanan sistem perbankan dengan prioritas utama perlindungan data dan dana nasabah.

Diakui Gunawan, serangan siber merupakan ancaman di era digital, seiring dengan meningkatnya penggunaan TI dalam proses bisnis. Serangan dunia maya dapat terjadi di mana saja dan dapat menargetkan banyak pihak.

“Ini merupakan kebutuhan dengan meningkatnya penggunaan TI dalam bisnis. Oleh karena itu, penting bagi kita sebagai pelaku bisnis untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan kerja sama dengan pemerintah, regulator dan masyarakat, untuk mencegah kejahatan dunia maya terus berkembang,” ujarnya.

BSI sendiri, setelah menerima informasi tentang kemungkinan serangan, terus meninjau dan menindaklanjuti seluruh sistem, serta melakukan mitigasi jangka panjang.

“Terkait isu penyerangan, BSI berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang berkembang dan selalu mengecek ulang informasi yang beredar. Dapat kami sampaikan bahwa kami memastikan data dan dana nasabah tetap aman,” jelasnya.

Dikatakannya, BSI terus melakukan langkah-langkah preventif untuk memperkuat sistem keamanan teknologi informasi terhadap potensi gangguan data, dengan meningkatkan perlindungan dan ketahanan sistem.

Sejalan dengan itu, BSI juga melakukan investigasi internal dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, baik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan instansi lainnya.

Di mata BSI, lanjutnya, kepentingan nasabah adalah hal yang paling utama. Pihaknya tetap memastikan perlindungan konsumen dalam hal ini perlindungan data dan dana nasabah tetap terjaga.

“Gangguan yang terjadi pada sistem BSI pada Senin, 8 Mei 2023 telah diselesaikan secara bertahap. Pembatasan telah dipulihkan sepenuhnya, dan pelanggan dapat kembali melakukan transaksi keuangan dan pembayaran yang diperlukan. Kami juga melakukan assessment terhadap serangan, melakukan recovery, audit dan mitigasi agar gangguan serupa tidak terjadi lagi,” ujarnya.

BSI berkomitmen untuk terus memperkuat pertahanan dan keamanan siber perbankan, serta senantiasa menghimbau nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh nasabah untuk tidak memberikan PIN, OTP atau password kepada siapapun termasuk karyawan BSI.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi selama proses normalisasi layanan BSI yang terjadi minggu lalu,” tutupnya.

Meski BSI menegaskan bahwa data pelanggan mereka aman, kebocoran data tetap menjadi ancaman serius bagi pengguna internet. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu waspada dan mengambil tindakan pencegahan yang tepat. Untuk memastikan keamanan data pelanggan Anda, kunjungi https://www.indopulsa.co.id sekarang juga.

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383