DANA, aplikasi dompet digital Indonesia, mencatat peningkatan transaksi di awal bulan Ramadhan sebanyak 122%. Jumlah transaksi DANA mencapai 25 juta dengan nominal Rp 1 triliun. Hal ini menunjukkan masyarakat semakin nyaman menggunakan layanan pembayaran digital di tengah pandemi. DANA mengoptimalkan berbagai layanan untuk memudahkan transaksi di bulan suci ini, termasuk fitur zakat dan fitur menukarkan poin langsung ke uang.
IndoPulsa.Co.id – DANA Catat Transaksi di Awal Ramadhan Meningkat 122%
Blog Indo Pulsa — DANA Indonesia mencatatkan pertumbuhan beberapa fitur dan layanan pada 12 hari pertama Ramadhan tahun 2023. Terjadi peningkatan transaksi hingga 122% jika dibandingkan dengan 12 hari pertama Ramadhan tahun lalu. Sementara itu, jumlah pengguna transaksi harian juga meningkat sebesar 103%.
Lim Wimawan Kusuma, Head of Marketing DANA Indonesia mengatakan, pertumbuhan juga terjadi pada populasi merchant yang meningkat 45% dibandingkan periode yang sama Ramadan 2022. Kemudian, transaksi merchant meningkat 60,3% dibandingkan 12 hari pertama Ramadan. 2022. Lalu.
“Setiap tahun, DANA mencatatkan peningkatan transaksi yang signifikan di awal Ramadan. Hal ini dipengaruhi oleh meningkatnya aktivitas belanja terutama pada sektor kebutuhan pokok, makanan dan fashion. Selama Ramadhan tahun ini, kami melihat peningkatan transaksi hingga 122% dibandingkan 12 hari pertama Ramadhan tahun lalu. Sementara itu, peningkatan juga terjadi pada jumlah pengguna transaksi harian dengan peningkatan sebesar 103%,” kata Lim Wimawan, Kamis 6 April 2023.
DANA juga mendapatkan tren menarik, di mana lima fitur di aplikasi DANA semakin banyak diminati selama Ramadhan ini, antara lain fitur Kirim Uang, Pembayaran via QR, Belanja di E-Commerce, Pulsa dan Data, hingga Layanan Keuangan.
Luqman Ibnu Purnomo, VP Business Operations DANA Indonesia mengatakan, pihaknya menyaksikan pertumbuhan jumlah pedagang yang signifikan pada Ramadhan 2023 dibandingkan Ramadhan tahun lalu. Peningkatan jumlah dealer bahkan mencapai 45%, dimana tahun ini kami berhasil menjalin kerjasama baru dengan beberapa partner besar, seperti Alfamart dan MAP Group.
“Alhasil, kami juga mengalami pertumbuhan serupa dari transaksi merchant yang meningkat lebih dari 60% dibandingkan Ramadan 2022. Pertumbuhan positif ini banyak dipengaruhi oleh belanja kebutuhan sehari-hari, hingga pembelian produk keuangan & investasi. Yang tak kalah menarik, kecintaan masyarakat terhadap donasi dan amal secara online juga meningkat pesat,” jelasnya.
Beragamnya fitur yang mengalami pertumbuhan di bulan Ramadan ini menjadi bukti konsistensi DANA dalam memberikan layanan pembayaran dan keuangan yang aman, cepat, dan mudah untuk berbagai situasi dan keadaan.
Sebelum menutup bulan Ramadhan tahun ini, DANA akan terus mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fitur lainnya guna mengoptimalkan ibadah pengguna di bulan suci ini. Edukasi tersebut antara lain dengan menggunakan fitur DANA Donasi untuk beramal, program mini Dompet Dhuafa untuk membayar Zakat, fitur Kirim Uang atau bahkan fitur DANA Surprise untuk mengirimkan THR ke kerabat.
Terjadi peningkatan transaksi pada platform DANA di awal Ramadan yang mencapai 122%. Kenaikan ini menunjukkan pengguna semakin memilih layanan pembayaran online di tengah pandemi. Teknologi semakin memudahkan transaksi jarak jauh, seperti layanan pembayaran melalui Indopulsa. Cek layanan mereka di https://www.indopulsa.co.id.