Jalin dan BAZNAS bekerja sama untuk memberikan pelayanan pos pulang gratis bagi masyarakat yang ingin mengirimkan barang ke kampung halaman. Layanan ini dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Selain itu, kerja sama ini juga membuktikan bahwa sinergi antara perusahaan dan organisasi sosial dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.
IndoPulsa.Co.id – Jalin dan BAZNAS Sediakan Pelayanan Pos Pulang Gratis Bagi Masyarakat
Banten – Menjelang libur Hari Raya Aidilfitri 1444 H, PT Jalin Payments Nusantara (Jalin) turut mendukung keselamatan dan kesehatan masyarakat, khususnya selama perjalanan mudik dengan membuka Posko Kepulangan Aidilfitri 1444 H.
Kegiatan ini merupakan program kerjasama antara Jalin dengan BAZNAS yang dilaksanakan selama enam hari dimulai H-3 Lebaran (19-21 April 2023) dan H+3 menjelang kembalinya Hari Raya (23-25 April 2023). ) di dua titik pelayanan yaitu di Lapangan Kramatwatu (aliran keluar) dan Masjid Baitul Muslimin (aliran balik), Kabupaten Serang, Banten.
Direktur Utama Jalin Ario Tejo Bayu Aji menjelaskan puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Rabu (19/4) atau H-3 dan Kamis (20/4) atau H-2, dan puncak arus balik 1 pada Senin. (24/4) atau H+1 dan Selasa (25/4) atau H+2, dan puncak arus balik kedua pada Minggu (30/4) atau H+7 dan Senin (1/5) atau H+ 8 yang bertepatan dengan libur Hari Buruh.
Terkait dengan keputusan Pemerintah terkait Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 pada 19-25 April 2023, ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen ini sebaik mungkin untuk bisa berkumpul bersama keluarga setelah pembatasan diberlakukan di masa pandemi. pemerintah tiga tahun lalu.
“Saat ini, Jalin ingin hadir di tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan publik yang terbaik melalui keberadaan posko mudik guna membantu masyarakat kembali ke kampung halaman dengan nyaman, aman dan selamat,” kata Ario yang dikutip pada 20 April 2020. , 2023.
Pada masa libur Idulfitri 1444 H, Jalin menyediakan posko mudik jalur non tol dengan berbagai fasilitas dan kebutuhan pokok yang dapat dinikmati oleh pemudik roda dua dan angkutan umum antara lain layanan rest area, kompor air, tanpa dipungut biaya. takjil, charger handphone dan layanan kesehatan. BAZNAS juga memberikan layanan pembayaran zakat kepada masyarakat yang ingin menunaikan kewajibannya di posko siaga yang berada di rest area.
“Kami sekeluarga berangkat dari Balaraja dengan sepeda motor dan sengaja singgah di posko ini karena ingin istirahat sebelum menaiki kapal yang melintas dari Merak menuju Bakauheni. Kami banyak terbantu karena posko pulang jadi tempat yang aman dan nyaman untuk kami istirahat, bahkan petugasnya sigap membantu kami memesan tiket kapal dengan biaya antar jemput,” ujar Handoko, traveler yang akan kembali ke Prabumulih, Sumatera Selatan.
Ario menambahkan, Jalin ingin pemudik bisa memanfaatkan posko mudik yang telah didirikan di Kabupaten Serang sebagai salah satu jalur pemudik menuju pelabuhan Merak. Ario mencontohkan, keberadaan posisi ini dapat membantu mengurangi risiko kelelahan dan kecelakaan, serta memastikan para pemudik dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanannya.
Penyusunan surat balasan oleh Jalin merupakan salah satu implementasi program sosial Perseroan yang pada libur lebaran kali ini kembali bekerjasama dengan BAZNAS. Jalin dan BAZNAS secara konsisten melaksanakan berbagai program kemasyarakatan sejak tahun 2019 antara lain program ‘Joban Bersama Jalin’, ‘Program 1000 Rahmat Ramadan’, dan ‘Paket 100 Al-Quran’.
“Saya berterima kasih kepada BAZNAS yang telah bersinergi untuk bersama-sama mendukung program tanggung jawab sosial Perusahaan, khususnya memberikan kemudahan kepada para pemudik. Kami berharap dapat hadir dan berkontribusi kepada masyarakat setiap tahunnya dengan mengadakan program-program tepat guna yang dapat memberikan dampak positif,” ujar Ario.
Program sosial yang diberikan oleh Jalin merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang sejalan dengan semangat dan visi perusahaan sebagai ‘The National Digital Highway’ dalam menghubungkan masyarakat dengan ekosistem keuangan dan non keuangan untuk mendorong inklusi keuangan negara. . Hal ini juga sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan Perseroan kepada masyarakat Indonesia dan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap Perseroan, khususnya peran Jalin sebagai salah satu pelaku industri sistem pembayaran terbesar di Indonesia.
Sebagai tambahan informasi dan sejalan dengan penyiapan posko repatriasi, Jalin turut andil dalam mengantisipasi potensi lonjakan layanan transaksi pembayaran di ATM, debit, digital banking dan QRIS terkait dengan lebih dari 123,8 juta potensi pergerakan masyarakat yang akan pulang kampung. . Aidilfitri tahun 2023.
Jalin memastikan kualitas layanan keuangan berjalan optimal, normal, dan stabil bagi nasabah perbankan dan non perbankan selama periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) dengan menginformasikan kepada Posko RAFI 24 jam mulai 15 April – 1 Mei 2023.
Jalin dan BAZNAS telah memberikan pelayanan pos pulang gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Ini adalah inisiatif yang sangat baik, terutama di masa pandemi ini. Jika Anda ingin memberikan dukungan, kunjungi https://www.indopulsa.co.id. #Jalin #BAZNAS #PosPulangGratis #Indopulsa