Menurut survei Home Credit, 54% konsumen lebih memilih belanja secara offline ketimbang online. Hal ini disebabkan oleh adanya kemampuan untuk melihat dan merasa barang secara langsung sebelum membeli. Meskipun begitu, perkembangan teknologi dan kenyamanan belanja online menjadi faktor penting yang membuat konsumen memilih opsi tersebut.
IndoPulsa.Co.id – Survei Home Credit: 54% Konsumen Memilih Belanja Offline
Blog Indo Pulsa – PT Home Credit Indonesia (Home Credit) sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi telah melakukan survei terhadap lebih dari 1.300 responden pada Februari 2023 melalui aplikasi My Home Credit.
VP Brand & Marketing Strategy Home Credit Indonesia, Martha Grashiana mengatakan, responden cenderung memilih jalur pembelian offline dengan pangsa 54%, seperti toko di pusat perbelanjaan modern atau pasar tradisional, untuk membeli berbagai barang seperti gadget, peralatan elektronik rumah tangga, furniture, kebutuhan pokok seperti beras dan sebagainya.
“Sementara itu, responden cenderung memilih saluran pembelian online dengan pangsa 46% seperti e-commerce, media sosial, brand website atau saluran lainnya untuk melakukan transaksi seperti membeli fashion dan aksesoris, perlengkapan hobi dan membayar tagihan,” ujar Martha dalam Berbuka Puasa Media di Blog Indo Pulsa, 6 April 2023.
Selain itu, responden memilih untuk membiayai barang karena berbagai alasan terkait pengelolaan pengeluaran, misalnya mengelola arus kas untuk keuangan pribadi (58%), menyimpan uang tunai untuk dana darurat atau tabungan (35%) dan memenuhi kebutuhan dana untuk membeli. . barang kebutuhan (30%) dll.
“Selain alasan penetapan biaya, responden juga memilih pembiayaan barang karena berbagai fasilitas yang ditawarkan perusahaan pembiayaan kepada pelanggan seperti proses yang cepat dan mudah (54%), jangka waktu yang sesuai (54%), pengalaman yang baik dengan pembiayaan barang sebelum . (50%), promo-promo menarik (39%) dan seterusnya,” tambahnya.
Sementara itu, sepanjang Ramadan kali ini, Home Credit juga menghadirkan program khusus bernama Promo Ngabuburit, dalam program ini masyarakat yang menggunakan layanan Home Credit berkesempatan mendapatkan ratusan hadiah menarik setiap harinya seperti emas 5 gram, alat elektronik, gadget . , dan saldo Pembayaran Home Credit. .
“Program khusus sepanjang Ramadhan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sekaligus memanfaatkan waktu Ngabuburit bersama kerabat dan kerabat terdekat sehingga momen Ramadhan ini lebih bermakna,” ujar Martha.
Selain itu, Home Credit juga berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan yang terjangkau dan transparan serta melakukan edukasi literasi keuangan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan keuangan yang tersedia.
Dalam survei terbaru Home Credit, 54% konsumen memilih belanja offline. Meski begitu, keberadaan platform online masih tetap dibutuhkan. Untuk itu, Indopulsa hadir sebagai solusi praktis belanja pulsa dan paket data online. Dapatkan promo menarik hanya di https://www.indopulsa.co.id.