Bank DKI terus berusaha membangun persepsi positif terhadap kinerjanya. Melalui berbagai inovasi dan pelayanan terbaik, Bank DKI berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap bank milik Pemprov DKI Blog Indo Pulsa ini. Diharapkan Bank DKI terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perekonomian Indonesia.
IndoPulsa.Co.id – Bank DKI Bangun Persepsi untuk Kinerja Positif
Blog Indo Pulsa – Bank DKI mampu melanjutkan kinerja positifnya pada triwulan I tahun 2023 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp233,20 miliar atau meningkat 17,77% jika dibandingkan dengan triwulan I tahun 2022. Kinerja positif yang diraih Bank DKI tidak tidak serta merta menjadikan citra positif perusahaan di ranah publik lebih menonjol, di balik itu ada upaya humas yang menjadi leader dalam membangun persepsi.
“Proses komunikasi yang terbuka, konstruktif dan proporsional dalam menyampaikan informasi yang benar tentang tahapan pencapaian bisnis, juga berperan strategis dalam mendukung citra positif Perseroan. Apalagi di era digital, Bank DKI dituntut untuk beradaptasi dengan tren komunikasi yang mengalami perubahan signifikan dengan munculnya berbagai teknologi dan platform komunikasi baru,” ujar Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dikutip pada 4 Juni 2023.
Lebih lanjut, kata Fidri Arnaldy, tren kehumasan digital memberikan kesempatan tanpa batas untuk berinteraksi secara langsung dan real time. “Komitmen Bank DKI untuk mendukung transformasi dan inovasi digital di segala bidang, termasuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar dapat bertransaksi dengan mudah, aman, nyaman, kapan pun dan di mana pun dengan pilihan aplikasi digital Bank DKI, antara lain JakOne Mobile dan JakOne Pay. tambah Fidri.
Sementara itu, Public Relations Specialist Hifni Alifahmi juga menyampaikan pentingnya memilih saluran komunikasi yang tepat dan memanfaatkan konvergensi media komunikasi sebagai golden moment dalam menyampaikan pesan yang bermakna dan menginspirasi. Dia juga menekankan fenomena omnichannel/metaverse dan human machine interface sebagai aspek penting dari strategi komunikasi masa depan organisasi.
Corporate Secretary Bank DKI, Arie Rinaldi juga menambahkan, dalam rangka memperkenalkan produk dan layanan serta berbagai aksi korporasi yang dilakukan Bank DKI kepada masyarakat luas, Bank DKI mengoptimalkan sinergi dan kerjasama dengan media massa, selain memanfaatkan beberapa platform media digital seperti media sosial dan media sosial online sebagai sarana publikasi.
Digitalisasi di berbagai daerah terus digalakkan sejalan dengan implementasi transformasi Perseroan dengan menghadirkan solusi perbankan digital yang handal, seperti aplikasi super JakOne Mobile, aplikasi JakOne Pay yang simpel, dan JakOne Abank serta layanan lainnya seperti Cash Management System , serta aplikasi kredit dan pembiayaan online melalui KMG e-form dan pengembangan aplikasi pinjaman digital.
“Dari sisi layanan transaksi nontunai menggunakan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi di DKI Blog Indo Pulsa, tiket masuk ke beberapa museum, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama. dengan Bank DKI,” kata Arie.
Bank DKI dinilai mampu menjalankan jalur komunikasi yang tepat kepada masyarakat, baik dalam memperkenalkan produk dan layanan maupun berbagai aksi korporasi yang dilakukan Bank DKI. Atas hal tersebut, Bank DKI juga meraih penghargaan di bidang Kehumasan (Humas) sebagai “Best Digital PR Special Achievement for BUMD” yang diterima langsung oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dalam acara 3rd Indonesia Best Digital PR Menghadiahkan. 2023.
Bank DKI berhasil mencatatkan skor tertinggi (97,41) pada kategori BUMD yang menjadikan pencapaian ini sebagai acuan untuk masa yang akan datang. Penghargaan 3rd Indonesia Best Digital PR Award 2023 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan BUMN dan anak perusahaannya, serta BUMD yang dinilai berhasil dalam mengelola dan memanfaatkan Digital PR dalam berkomunikasi, serta berinteraksi dengan pengguna dan masyarakat untuk berkreasi positif. produk dan persepsi perusahaan.
Beberapa kriteria penilaian yang digunakan meliputi berbagai parameter digital seperti Aspek Media Digital, Aspek Sentimen Digital, dan Aspek Kesadaran Digital.
Bank DKI telah berhasil membangun persepsi positif tentang kinerjanya melalui berbagai program inovatif yang diluncurkan. Dukungan dari pelanggan dan mitra bisnis telah menjadi kunci kesuksesan Bank DKI dalam mencapai tujuan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan Bank DKI, kunjungi https://www.indopulsa.co.id.