Bank Mandiri Siapkan Rp 16,5 T Per Hari untuk Pengisian ATM

Bank Mandiri telah menyiapkan dana sebesar Rp 16,5 triliun per hari untuk pengisian ATM di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan uang tunai bagi masyarakat. Bank Mandiri memastikan bahwa layanan pengisian ATM akan terus berjalan dengan lancar, meskipun di tengah pandemi COVID-19. Dukungan teknologi canggih dan jaringan ATM yang luas membuat Bank Mandiri menjadi pilihan utama bagi banyak nasabah di Indonesia.

IndoPulsa.Co.id – Bank Mandiri Siapkan Rp 16,5 T Per Hari untuk Pengisian ATM

Blog Indo Pulsa – Bank Mandiri mengalokasikan uang tunai Rp 16,5 triliun per hari untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM selama 30 hari ke depan, yakni 29 Maret – 26 April 2023 sepanjang Ramadan dan menjelang Hari Raya Aidilfitri 1443 H.

Bank Mandiri telah menyiapkan uang tunai sekitar Rp49,6 triliun, naik 7,9% dari periode yang sama tahun lalu untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai di masyarakat.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Regulatorridha mengatakan, inisiatif ini sejalan dengan keinginan perseroan untuk memastikan nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas rutin di bulan Ramadan dan Idulfitri dengan nyaman pasca keputusan pemerintah membatalkan kebijakan pembatasan sosial. aktivitas.

“Untuk mendukung penyaluran uang tunai kepada masyarakat, kami juga telah mengoptimalkan penambahan 13.068 mesin ATM Bank Mandiri yang terkoneksi dengan jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia sejak akhir-akhir ini. bulan lalu sampai hari raya,” kata Rudi dalam keterangan resminya, Jumat, 31 Maret 2023.

Selain mesin ATM, lanjutnya, Bank Mandiri juga mengoptimalkan kanal pembayaran online untuk membantu nasabah bertransaksi secara cepat antara lain dengan mesin EDC dan aplikasi Livin’ by Mandiri.

“Preventive Maintenance sudah kami lakukan sekitar 3.300 ATM dan 37.200 EDC yang berada di lokasi-lokasi strategis di rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU, dan tempat wisata,” ujarnya.

Pelanggan juga dapat Livin’ by Mandiri yang kini dapat memenuhi berbagai kebutuhan seperti cek saldo, pembayaran tagihan bulanan, isi ulang e-wallet otomatis, tarik tunai tanpa kartu, dan pembayaran dengan Quick Response (QR) payment. Bahkan, pelanggan juga bisa memesan tiket kereta dan pesawat di super app ini.

“Dengan fitur isi ulang uang elektronik Mandiri di Livin’ by Mandiri, sangat memudahkan pelanggan yang melalui jalan tol karena isi ulang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja,” tambah Rudi.

Sementara bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu Mandiri e-money, Rudi menjelaskan akan menyediakan stok hingga 735.000 kartu yang bisa diperoleh di cabang, toko retail (Indomaret, Alfamart, dll), official cabang bankmandiri di e-commerce (Tokopedia, Blibli, Shopee), serta mesin swalayan di lokasi dan stasiun transportasi.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan memastikan kesiapan jaringan TI yang optimal untuk mengantisipasi peningkatan transaksi yang dilakukan nasabah di seluruh kanal pembayaran elektronik, dengan membentuk tim pemantau TI yang selalu siap.

“Tidak hanya itu, selama bulan Ramadhan Bank Mandiri juga banyak memberikan program khusus Ramadhan untuk memanjakan nasabah. Pelanggan dapat mengakses berbagai program tersebut melalui bmri.id/livinrmdn2023,” ujar Rudi.

Bank Mandiri akan menyediakan dana sebesar Rp 16,5 triliun per hari untuk pengisian ATM mulai 2022. Hal ini merupakan upaya bank terbesar di Indonesia tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang cepat dan mudah. Dukung layanan perbankan kamu di Indopulsa. [kunjungi situs kami] (https://www.indopulsa.co.id) sekarang!

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383