IndoPulsa.co.id – Hal inilah yang membuat AOEN merasa nyaman berbisnis di Indonesia
Blog Indo Pulsa – Keberanian PT AEON Indonesia membuka 10 gerai baru di wilayah Jabodetabek hingga akhir tahun 2025 bukan tanpa alasan. Perusahaan ritel asal Jepang itu menilai iklim pasar ritel di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa.
“Dibandingkan dengan pasar retail yang sudah menua di Jepang, kami melihat potensi yang sangat besar di Asia Tenggara, khususnya Indonesia,” ujar General Manager PT AEON Indonesia, di Blog Indo Pulsa, 9 Maret 2023.
Kondisi tersebut menurutnya menjadi alasan pihaknya berekspansi dengan membuka 10 gerai baru hingga 2025. Hal itu juga didukung aktivitas masyarakat yang sudah kembali normal pasca merebaknya wabah COVID-19.
“Kita bisa melihat banyak orang meninggalkan rumah untuk pergi ke tempat makan dan berbelanja kebutuhan sehari-hari. Kami pikir 2023 akan sangat baik,” jelasnya.
Ia juga mengapresiasi peran pemerintah dalam mendorong pelaku usaha ritel di tanah air untuk memajukan usahanya. Termasuk memfasilitasi perizinan dan sebagainya.
Pada tahun 2023, Aeon Store akan dibuka sebagai tenant (supermarket) dari pusat perbelanjaan lainnya di Alam Sutera dan Kota Wisata Cibubur. Kemudian, pada tahun 2024-2025 akan dibuka kembali di lokasi lain termasuk Jababeka.
Tidak main-main, untuk menyukseskan proyek ini, PT AEON Indonesia mengeluarkan banyak uang. Total dana investasi hingga 2024 saja mencapai Rp 200 miliar.
Di sisi lain, untuk memudahkan pelanggan membeli berbagai kebutuhan sehari-hari, AEON Store kini menyediakan layanan belanja via whatsapp (RAISA) dari seluruh AEON store.
Layanan yang satu ini sendiri menggunakan sistem delivery yang menjangkau hingga 15km dari toko atau pick up service terdekat.
“Melalui layanan RAISA, pelanggan dapat memesan barang melalui WhatsApp dan personal shopper terlatih AEON,” ujar President Director PT AEON Indonesia Takahiro Osugi.
Peran personal shopper, kata dia, akan segera menyiapkan dan mengantarkan belanjaan pelanggan menggunakan transportasi online. Pelanggan juga dapat memilih untuk mengambil belanjaan yang telah disiapkan langsung di RAISA corner yang tersedia di seluruh AEON Store.
Produk AEON Store juga dapat dibeli melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, GoFood dan GrabMart. Layanan ini diperkenalkan di masa pandemi dan mendapat respon positif hingga saat ini.
AEON Store juga memiliki aplikasi member AEON Point dimana member bisa mendapatkan harga khusus untuk produk tertentu dan mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan e-Voucher belanja di AEON Store.
“Kedepannya, kami juga akan lebih fokus mengembangkan platform belanja online lainnya agar produk kami lebih mudah diakses oleh masyarakat di seluruh Indonesia,” tutupnya.
#Hal #inilah #yang #membuat #AOEN #merasa #nyaman #berbisnis #Indonesia Hal inilah yang membuat AOEN merasa nyaman berbisnis di Indonesia
[now]