BSI (Bank Syariah Indonesia) menjamin keamanan pembayaran uang haji melalui layanan 4 Day Error Service. Layanan ini memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam proses pembayaran uang haji. Dalam 4 hari setelah pembayaran, jika terjadi kesalahan dalam transaksi, maka BSI akan mengembalikan uang dengan cepat. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dalam melakukan pembayaran uang haji melalui BSI.
IndoPulsa.Co.id – 4 Day Error Service, BSI Jamin Aman Pembayaran Uang Haji
Blog Indo Pulsa – PT Bank Syariah Indonesia (BSI) memastikan pembayaran biaya haji melalui BSI tetap aman setelah layanan perbankannya terganggu sejak Senin malam (8/5).
Seperti diketahui, Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2023 akan jatuh tempo pada Jumat (12/5).
Vita Andrianty, SPV Retail Savings and Salary Solution mengatakan, seluruh cabang BSI telah diinstruksikan untuk menghubungi nasabah atau jemput bola bagi calon jemaah terkait pembayaran, sebelum terjadi gangguan layanan perbankan.
“Karena target awal Kemenag tanggal 5 Mei, sebelum tanggal 5 Mei ada jemaah yang belum membuahkan hasil, kita minta ke cabang kalau tidak ada nomor telepon kita ke rumahnya, dan itu sebelum interupsi. terjadi pada tanggal 8. Jadi jangan sampai yang berhak melunasinya,” kata Vita saat ditemui wartawan, di Blog Indo Pulsa, Kamis 11 Mei 2023.
Sehingga, lanjutnya, masalah gangguan layanan perbankan pada Senin kemarin tidak mempengaruhi pembayaran biaya haji di BSI.
Baca juga: 649 ATM BSI di Aceh beroperasi seperti biasa
Sementara itu, Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo mengatakan kuota BSI tahun ini sebanyak 161.544 jemaah dan yang telah membayar sebanyak 153.472 jemaah atau 95%.
Artinya sisa 8.072 jemaah akan melakukan pembayaran. Dengan 1.000 kantor cabang BSI yang tersebar di seluruh Indonesia, kami optimis 8.072 jemaah ini akan melakukan pembayaran besok,” ujarnya.
Lanjutnya, setelah perbaikan sistem layanan perbankan, Direktur Utama BSI Hery Gunardi akan meninjau dan meninjau proses pembayaran dana haji oleh calon jemaah haji di kantor cabang BSI Thamrin.
“Beliau juga bercengkrama dengan salah satu calon jamaah yang telah menunggu selama 11 tahun dan langsung meminta maaf atas kendala yang dihadapi,” imbuhnya.
Sebagai informasi, BSI menyumbang 81% dari total jumlah calon jemaah haji di Indonesia.
Dengan 4 Day Error Service, BSI memberikan jaminan aman bagi para calon jamaah haji dalam proses pembayaran uang haji. Layanan ini memberikan waktu empat hari bagi nasabah untuk memperbaiki kesalahan pembayaran yang terjadi. Dengan begitu, calon jamaah haji tidak perlu khawatir akan kehilangan uangnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.indopulsa.co.id.