Transaksi finansial melalui BRImo meningkat pesat sebesar 154,63% pada tahun 2020. Hal ini terjadi karena banyaknya masyarakat yang beralih ke transaksi online selama pandemi COVID-19. BRImo menjadi solusi untuk memudahkan transaksi tanpa harus keluar rumah. Selain itu, adanya promo-promo menarik dari BRImo juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna. Semoga tren positif ini terus berlanjut di masa mendatang.
IndoPulsa.Co.id – Transaksi Finansial Melalui BRImo Meningkat 154,63%
Blog Indo Pulsa – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI hingga akhir Maret 2023 berhasil mencatatkan 225 juta transaksi keuangan melalui BRImo, atau melonjak hingga 154,63% yoy. Jumlah tersebut juga dibarengi dengan peningkatan jumlah transaksi yang meningkat 144,66% yoy atau menjadi Rp322,83 triliun. Dari sisi jumlah pengguna juga terus meningkat dan telah mencapai 26,3 juta pengguna BRImo.
Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengatakan pertumbuhan jumlah transaksi bervariasi sesuai dengan laju keuangan nasabah. Sistem di aplikasi BRImo selalu disiapkan agar tetap tangguh dalam menghadapi lonjakan transaksi yang biasa terjadi saat pergantian bulan dan pembayaran gaji.
“Pada hari yang sangat baik, sistem kami mencatat lebih dari 100 juta transaksi. BRImo sendiri misalnya sudah terbiasa menangani hampir 15 ribu transaksi per detik. Angka seperti ini membuat BRI tidak mampu namun memberikan kapasitas yang cukup untuk kelancaran transaksi bagi pelanggan setia kami,” jelas Arga dalam keterangannya, dikutip, Senin 10 April 2023.
Untuk menjaga ketahanan sistem di tengah lonjakan tersebut, BRImo terus melakukan upgrade, termasuk menambah kapasitas komputasi yang berkelanjutan sejalan dengan kurva pertumbuhan transaksi. Selain itu, upaya optimalisasi dalam hal logika pemrograman dan algoritma juga sedang dilakukan.
Arga menambahkan, BRImo siap menghadapi pertumbuhan drastis hingga 5-6 kali lipat dari angka saat ini.
“Saya sebenarnya bangga dan senang dengan tantangan seperti ini karena ini adalah tantangan yang disambut baik. Yang saya maksud dengan ini adalah perjalanan digital yang kami lakukan dengan pelanggan kami telah berhasil membuat mereka melakukan lompatan kepercayaan pada layanan digital,” lanjut Arga.
Seperti diketahui, di penghujung tahun 2022, BRI telah menunjukkan hasil yang baik dari upaya transformasi digital dengan mencatatkan sebanyak 98,41% transaksi telah menggunakan platform digital, artinya hanya 1,59% transaksi nasabah BRI yang masih dilakukan secara fisik. unit.
“Sementara itu, pengguna aplikasi BRImo tercatat 23,8 juta pengguna, yang berarti bertambah 2,5 juta pengguna hanya dalam waktu tiga bulan,” katanya.
Arga mengapresiasi banyak pihak termasuk Pekerja Digital Extension BRI yang telah bekerja keras untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah. Di sisi lain, Arga mengingatkan kemungkinan risiko digital yang bisa terjadi.
“Keberhasilan ini kami kaitkan dengan Digital Connection Initiative kami yang memberikan pengetahuan digital mereka kepada nasabah kami, sekaligus mengingatkan mereka akan risiko digital seperti pencurian kredensial perbankan dan rekayasa sosial,” pungkas Arga.
Transaksi finansial melalui BRImo mengalami kenaikan signifikan sebesar 154,63% pada tahun 2020. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin percaya dengan layanan digital banking. Dapatkan kemudahan bertransaksi secara online dengan BRImo melalui website Indopulsa.co.id. Nikmati layanan terbaik dengan klik di sini!