Berikut perusahaan dan produk yang memenangkan “Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023”

Berbagai perusahaan dan produk berhasil memenangkan Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023. Beberapa di antaranya adalah Gojek, Tokopedia, BCA, Samsung, dan Toyota. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan mereka dalam membangun merek yang kuat dan meraih kesuksesan di pasar digital. Selamat kepada para pemenang!

IndoPulsa.Co.id – Berikut perusahaan dan produk yang memenangkan “Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023”

Blog Indo Pulsa – Sebanyak 190 institusi dan 174 produk berhasil meraih penghargaan “Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023”. Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia (lembaga analisis dan pemantauan media global) atas keberhasilan mereka dalam mempromosikan merek korporasi dan merek produk secara digital selama setahun terakhir (2022-2023). Penyerahan penghargaan tersebut digelar di Hotel Shangri-La, Blog Indo Pulsa, Rabu, 12 April 2023.

Ke-190 lembaga yang meraih penghargaan tersebut terdiri dari bank konvensional, bank syariah, bank digital, bank konvensional dengan layanan digital, BPR, BPRS, bank konvensional UUS, BUMN, BUMN, asuransi jiwa, asuransi umum, asuransi jiwa syariah, sosial asuransi, reasuransi, multi-perusahaan dan sekuritas.

Sedangkan 147 produk peraih penghargaan terdiri dari produk simpanan, tabungan, kartu kredit, kartu debit, KPR, KKB, KKB Syariah, Wealth Management, Internet Banking, Mobile Banking, Deposito Bank Syariah, Tabungan Bank Syariah, KPR Bank Syariah, Portable . Perbankan bank syariah, tabungan UUS bank umum, KPR bank umum UUS, kartu debit UUS bank umum, internet banking bank syariah, e-money bank dan e-money non bank.

Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan delapan level yang berpusat pada saluran media sosial dalam mengevaluasi merek korporat dan merek produk. Kedelapan tahapan tersebut adalah menentukan kategori, meneliti merek dan kata kunci, memilih saluran media sosial, menghasilkan data dari media sosial, menentukan sentimen, mengambil data, menghitung indeks, dan menentukan tiga hasil teratas.

Terdapat 16 kategori sebagai dasar penilaian merek korporasi dan 19 kategori sebagai dasar penilaian merek produk. Nama merek yang ditentukan ini akan menjadi dasar penelitian dan kata kunci dalam platform pemantauan media sosial Isentia.

Ada ribuan subchannel berbeda yang digunakan untuk pengumpulan data, seperti melalui Twitter, Facebook, forum, dan saluran berita online. Dari sini kemudian dilakukan pengumpulan data dengan proses diskusi regeneratif di Indonesia selama setahun terakhir.

Setelah itu dapat dikumpulkan berbagai sentimen yaitu sentimen sangat positif, positif, netral, negatif dan sangat negatif dari setiap percakapan berdasarkan kata kunci yang muncul. Proses pengumpulan data, penghitungan indeks, hingga penentuan hasil tiga besar pemeringkatan brand digital akhirnya tercapai.

Menurut Ketua Infobank Media Group Eko B. Supriyanto, kajian digital brand ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kita mengenai strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digital. “Saya melihat proses digitalisasi telah memperbaharui cara kita berbisnis. Perusahaan perlu memperhatikan penilaian ini, karena kita hidup di era dimana media sosial menjadi pusat kehidupan,” ujar Eko B. Supriyanto.

Regional Vision Director Emerging Markets, Asia Tenggara, Isentia, Lady Ochel C. Espinosa menambahkan, dalam menghadapi persaingan bisnis di era digital, penggunaan media sosial dalam strategi komunikasi menjadi sebuah keniscayaan. “Melalui pemantauan media sosial, para pelaku bisnis dapat mengetahui kebutuhan terkini masyarakat sehingga dapat dilakukan perbaikan dan inovasi baru untuk mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar,” jelas Lady Ochel C. Espinosa.

Acara “12th Infobank-Isentia Digital Brand Award 2023” dipimpin oleh CEO Sharing & Recognition bertajuk “The Inspiring Leadership in Winning Digital Era Competition” dengan pembicara Rivan Achmad Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja, dan Henoch Munandar, Direktur Utama Bank BTPN.

Acara yang dapat disaksikan secara live di Channel Youtube InfobankTV ini terselenggara atas dukungan sponsor antara lain BSI, BRI, PaninBank, BNI Sekuritas, Bank Mandiri, Bank Danamon, PLN, Bank Hana, Bank Maluku Malut, Jasa Raharja, Bank KB Bukopin, Bank DBS, Bank Kaltimtara, Capital Life, Bank BJB, Bank Nagari, BRI Life, Bank DKI, Avrist Assurance, Tugu Insurance, Yodya Karya, Mega Insurance, Pertalife, Bank BJB Syariah, Bank Sulselbar, Askrindo, Bank BPD Bali, MNC Bank, Bank Java, Bank Mayapada, Akulaku Finance, Bank Jambi, Mandiri Sekuritas, Bank BPD DIY, Surveyor Indonesia, Citibank, Bank Aceh, Bank Sumut, CIMB Niaga, IndonesiaRe, Indonesia Eximbank, Bank Jateng, IFG Life, BCA Digital, Angkasa Pura II, Allianz, Air Nav, Bank Muamalat, SMF, Dahana, BCA Syariah, Asuransi Asei, AXA Mandiri, Bank Artha Graha, Jasa Raharja Putera, BRK Syariah, Adira Finance, Bank BTPN, Mega Finance dan WOM Finance.

Untuk mengetahui 190 perusahaan dan 174 produk yang memenangkan “Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023” selengkapnya, simak Majalah Infobank edisi Maret 2023. Silakan klik Infobankstore.com untuk mendapatkan edisi tersebut.

Indopulsa.co.id berhasil meraih penghargaan “Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023” untuk kategori “E-payment & Digital Wallet”. Selain itu, beberapa perusahaan dan produk lainnya juga memenangkan penghargaan bergengsi tersebut. Klik di sini untuk melihat daftar lengkap pemenangnya. (https://www.indopulsa.co.id)

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383