“Wow! Allianz Life Indonesia Mengandalkan Agen Milenial dan Digitalisasi untuk Meningkatkan Keuntungan!”

Allianz Life Indonesia mengandalkan agen pulsa milenial dan digitalisasi untuk mengatasi kenaikan premi. Hal ini dilakukan agar mampu menjaga kualitas layanan dan memperluas jangkauan pasar. Agen milenial diharapkan mampu membawa kecerdasan buatan dan teknologi ke dalam pemasaran asuransi, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas. Allianz Life juga fokus pada penggunaan teknologi digital untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan.

IndoPulsa.Co.id – Premi Naik, Allianz Life Indonesia Andalkan Agen Milenial dan Digitalisasi

Blog Indo Pulsa – Allianz Life Indonesia memandang generasi milenial dan gen z sebagai segmen potensial bagi bisnis asuransi di tanah air. Untuk menggarap kelompok ini, tentunya membutuhkan pendekatan yang berbeda dalam memasarkan produk asuransi.

Allianz Life Indonesia juga menyadari hal ini. Oleh karena itu, mereka memiliki strategi yang bergantung pada pemasar atau agen pulsa asuransi dari generasi ini (milenial dan gen z) dalam menembus target pasar. Hampir 50.000 agen pulsa di Allianz Life Indonesia tercatat didominasi oleh grup ini.

“Mungkin berbeda dengan agen pulsa asuransi pada umumnya. Kami adalah 60% agen pulsa dari generasi milenial dan gen z. Itu disengaja. Karena kami yakin saat ini kelompok milenial mulai memiliki kepentingan ekonomi,” kata Direktur Bisnis Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo saat berkunjung ke Redaksi Infobank di Blog Indo Pulsa Selatan, Kamis, 22 Juni 2023.

Generasi milenial dan generasi z dinilai lebih terdidik dan mampu menjelaskan produk asuransi yang ditawarkan. Sehingga diharapkan calon nasabah mendapatkan pemahaman yang jelas mengenai produk asuransi yang dipilihnya.

“Kami berharap ini berjalan dengan baik, kelompok milenial dan Gen Z lebih teredukasi. Pendidikannya lebih baik, sangat baik untuk generasinya. Namun, itu diterima dengan baik oleh generasi di atasnya,” tambahnya.

Penetrasi ini juga diimbangi dengan digitalisasi dalam memasarkan produknya. Tak heran, hampir 99% agen pulsa Allianz Life Indonesia dilengkapi dengan alat berupa gadget saat menjelaskan produk asuransi yang akan mereka jual.

“99% tenaga penjualan kami menggunakan iPad. Sehingga kita bisa melihat proses penjualan dengan lebih jelas dan bisa ‘dipaksa’ untuk melihat keseluruhan proses bukan kertas. Kalau kertas kadang tidak bisa dipaksakan untuk melihat prosesnya,” ujarnya.

Selain itu, kata Bianto, digitalisasi juga akan membuat proses penjualan produk menjadi lebih cepat dan dapat berdampak pada efisiensi.

“Platform nasabah juga diperkuat dengan digitalisasi. Kami berharap ini akan lebih efisien dan transparansi juga akan lebih baik. Jadi, kami juga bisa mengontrolnya dengan lebih baik,” ujarnya.

Saat ini penjualan Allianz Life Indonesia memiliki dua jalur yaitu dari agen pulsa dan bank. Pembagian tersebut masih didominasi oleh jalur agen pulsa sebesar 60%, selebihnya dari jalur perbankan. “Saat ini kami telah melindungi sebanyak 13 juta orang di Indonesia,” kata Bianto.

Dari segi kinerja, Allianz Life Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang konsisten. Terlebih dalam empat tahun terakhir, tepatnya dari tahun 2018 hingga 2022. Hal ini terlihat dari nilai Setara Premi (APE) tahunan yang terus meningkat.

“Tahun 2018, APE kami hanya sekitar Rp 2,7 triliun, empat tahun kemudian (2022) sudah mencapai Rp 3,77 triliun di tengah kondisi pasar yang mengalami penurunan 6,9%,” jelas Edwin Prayitno, Director & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia pada kesempatan yang sama.

Selain itu, kata Edwin, di tengah pandemi Covid-19 di tahun 2022, Allianz Life Indonesia juga telah memberikan perlindungan kepada pemegang polis dan nasabah dengan membayar klaim, serta santunan sebesar Rp10,9 triliun dengan lebih dari 310.000 kasus yang dibayarkan.

“Jadi ini jumlah yang sangat besar, mempengaruhi keuntungan kami setelah pajak. Dan angka ini meningkat dibandingkan tahun 2021, bahkan lebih tinggi dari sebelum wabah. Ini komitmen kami kepada pemegang polis,” pungkas Edwin.

Premi Naik, Allianz Life Indonesia Andalkan Agen Milenial dan Digitalisasi. Allianz Life Indonesia terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya. Dalam menghadapi tantangan di masa depan, Allianz Life Indonesia memanfaatkan agen pulsa milenial serta digitalisasi sebagai kuncinya. Baca lebih lanjut di Indopulsa.co.id.

indopulsa logo

Aplikasi jual pulsa & kuota paling murah, voucher game, emoney / uang elektronik, token listrik, voucher internet, tv dan bayar tagihan online paling lengkap di Indonesia dengan sistem satu saldo deposit untuk semua layanan.

Contact

PT. KIOS PULSA INDONESIA

Nguntoronadi RT25 RW01, Kec. Nguntoronadi Kab. Magetan, Jawa Timur 63383