Perusahaan asuransi Sunday kini semakin canggih dengan mengintegrasikan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam aplikasinya. Dengan AI, proses klaim dan evaluasi risiko dapat dilakukan lebih cepat dan akurat. Hal ini menjadi keuntungan bagi perusahaan dan pelanggan dalam mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan dalam pengelolaan asuransi. Sunday menjadi salah satu perusahaan yang terdepan dalam mengadopsi teknologi AI untuk meningkatkan kualitas layanan asuransi.
IndoPulsa.Co.id – Sunday Mengintegrasikan Teknologi AI Untuk Aplikasi Asuransi Perusahaan
Blog Indo Pulsa – Ahad Indonesia, platform full-stack insurtech kini mengembangkan fitur baru berbasis teknologi artificial intelligence (AI) bernama Doctor AI ke dalam platform asuransi karyawan perusahaan mereka, Jolly.
Dokter AI ini kemudian akan bekerja menganalisis kondisi kesehatan berdasarkan gejala penyakit dan data riwayat kesehatan sebelumnya dari karyawan tersebut.
Dokter AI akan menganalisis daftar kemungkinan penyakit yang mungkin dimiliki pengguna, dan menyarankan apakah pengguna harus pergi ke rumah sakit untuk rawat inap/rawat jalan atau tinggal di rumah.
COO Sunday Ins Indonesia Ivan Ryadi mengatakan, saat ini aplikasi Doctor AI di aplikasi Jolly sedang dikembangkan khusus untuk pelanggan B2B (Business to Business) atau perusahaan asuransi.
Dengan begitu, karyawan perusahaan pelanggan Sunday bisa mendapatkan diagnosa awal penyakit berdasarkan gejalanya.
“Dari situ, karyawan perusahaan dapat mengambil keputusan dengan lebih efisien apakah akan berobat ke klinik atau rumah sakit, atau hanya melakukan perawatan di rumah melalui layanan telemedicine,” jelasnya dikutip Rabu 21 Juni 2023.
Diketahui, teknologi Doctor AI saat ini sedang dalam tahap pengembangan dan ditargetkan dapat digunakan pada akhir tahun 2023 oleh seluruh karyawan klien perusahaan Ahad di Indonesia.
Saat ini, beberapa perusahaan ternama seperti Lion Air, SCTV, Vidio.com, Liputan 6, Indosiar, dan Hankook Tire dengan total lebih dari 27 ribu karyawan telah menggunakan layanan Sunday insurtech untuk perlindungan asuransinya yang diperkuat dengan platform digital, Aplikasi super lucu.
Head of Business Development & Partnerships Sunday Ins Indonesia Vinia Lestianti Erwin menjelaskan, perusahaan yang mengutamakan kesejahteraan karyawan dapat meningkatkan tingkat retensi karyawan dan produktivitas kerja mereka.
Karena menurutnya, kesejahteraan karyawan menjadi instrumen penting bagi perusahaan dalam menarik talenta terbaik untuk bergabung.
“Dengan mengoptimalkan fitur asuransi kesehatan bagi karyawan, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas kerja, mempertahankan talenta terbaiknya dan menerapkan efisiensi biaya pada premi asuransi kesehatan grup perusahaan,” kata Vinia.
Implementasi model bisnis full-stack insurtech di Indonesia yang menyediakan layanan end-to-end di seluruh rantai layanan asuransi merupakan langkah menuju penyediaan layanan yang dipersonalisasi bagi konsumen.
Bagi HC (Human Capital), hal ini dapat memberikan nilai tambah bagi manfaat perlindungan asuransi karyawan yang dimilikinya, sekaligus meningkatkan produktivitas kerja perusahaan.
Melalui platform digitalnya, Jolly Sunday super app juga telah menggunakan teknologi AI dan Machine Learning untuk mengakses dan mengolah big data yang dihasilkan dari penggunaan asuransi karyawan.
Hal ini diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan pengalaman unik dan analisis berdasarkan data yang akan membantu SDM mengelola program kesejahteraan dan asuransi karyawan.
“Aplikasi super Jolly merupakan platform digital yang didukung oleh perkembangan teknologi seperti AI, machine learning, dan big data untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia melalui perlindungan asuransi yang tepat dan terjangkau,” pungkasnya.
Dengan mengintegrasikan teknologi AI, Sunday berhasil membuat aplikasi asuransi perusahaan lebih efektif dan efisien. Selain mempermudah proses klaim, aplikasi ini juga dapat memberikan prediksi risiko yang lebih akurat. Kunjungi https://www.indopulsa.co.id untuk informasi lebih lanjut.